SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Rayakan Harlah ke-5, Ribuan Santri dan Jamaah Penuhi Area Ponpes Fadhlul Fadhlan Lantunkan Maulidan

Terbit 12 Oktober 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Rayakan Harlah ke-5, Ribuan Santri dan Jamaah Penuhi Area Ponpes Fadhlul Fadhlan Lantunkan Maulidan

Ponpes Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Bernasis Karakter Salaf) Semarang, lembaga pendidikan islam yang dikonsep bilingual, kitab kuning dan tahfidh 30 juz oleh pengasuh DR.kH Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA dengan tujuan menghasilkan generasi penerus yang memiliki kemampuan untuk berkiprah ditingkat Nasional maupun International namun tetap menjunjung tinggi kebudayaan NKRI yang tertuang dalam motto “Having International Knowledge and Local Wisdom”.

Rabu 11 Oktober 2023, memasuki tahun ke-5 berdirinya Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (PPFF) sebagai lembaga pendidikan Islam. Meski terbilang baru, rupanya PPFF menarik perhatian banyak pasang mata mulai dari program-program yang ada, prestasi-prestasi yang di raih, terutama sosok pengasuh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA yang merupakan ulama salaf yang alim jebolan Universitas Alzhar Mesir.
Di hari lahir yang ke-5, PPFF dihadiri oleh ribuan jamaah mulai dari para kiai, pejabat hingga masyarakat sekitar yang ikut memeriahkan harlah PPFF.

Acara ini bersamaan dengan puncak peringatan Maulidurrasul serta pembukaan lomba Hari Santri Nasional 2023. acara ini diawali dengan sambutan pengasuh DR. KH Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA Dalam sambutannya beliau menceritakan PPFF yg baru berusia 5 th dan telah memiliki sekolah formal dari RA, MI, MTs, MA dan sedang proses pedirian Sekolah Tinggi Agama. Beliau memiliki prinsip “percepatan manajemen” baik dalam manajemen pendidikan maupun pembangunan fisik psantren dan madrasah. Terakhir beliau menguucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir serta wali santri yang telah turut memberikan sedekah dan infakq untuk mendukung terselenggaranya acara. Setelah sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Maulidurrasul oleh Al Habib Muhammad Firdaus Al Munawar beserta majlis shalawat Al Muqorobin Kendal, lalu dilanjutkan dengan mauidhoh hasana oleh KH Ahmad Hadlor Ihsan dan ditutup do’a oleh KH. Hanif Ismail, Lc.

Dalam acara ini terlihat antusias ribuan santri dan jamaah melantunkan shalwatan bersama, mengekspresikan kecintaannya kepada Rasulullah Muhammad SAW dengan berbagai cara mulai dari gerakan hingga lambaian bendera-bendera besar yang dibawa langsung oleh para jamaah.

Alhamdulillah acara Harlah PPFF dan puncak peringatan Maulidurrasul di PPFF, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, dan walisantri yang berpartisipasi menyukseskan acara ini. Semoga kita semua menjadi hamba-hamba yang dicintai Allah dan Rasulnya serta mendapatkan berkahnya shalawat. Aamiin Allahuma Aamiin🤲🏻

SebelumnyaBAB : Menjelaskan Benci Karena Allah SesudahnyaKunjungi PPFF Keempat kalinya, Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Arsul Sani, SH. MSi., bahwa "PPFF Sangat Cepat Perkembangan "

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya