SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Delegasi Santri Unggul Madrasah Al-Musyaffa’ Ikuti Ajang Musabaqah Tilawatil Quran di Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Terbit 26 April 2024 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Delegasi Santri Unggul Madrasah Al-Musyaffa' Ikuti Ajang Musabaqah Tilawatil Quran di Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Santri Madrasah Al-Musyaffa’ Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang dinilai unggul dalam berbagai bidang pengetahuan, karena para santri telah dibekali dalam penguasan ilmu agama dan keilmuan lainnya yang mendukung peningkatan kualitas diri santri. Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan telah memiliki berbagai keunggulan keilmuan yaitu tahfidz 30 juz selama 6 bulan, unggul dalam kitab kuning, dan mampu berbicara bahasa asing (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris). Melalui bidang keunggulan tersebut diharapkan para santri dapat bersaing dalam pesatnya tingkat perkembangan ilmu pengetahuan dan memiliki potensi yang kuat dalam bidang agama.

Kali ini, Kamis, 25 April 2024, Santri Madrasah Al-Musyaffa’ mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kota Semarang. Hal ini bukan pertama kalinya Santri Madrasah Al-Musyaffa’ mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran, tetapi berkali-kali para santri telah menyabet berbagai juara dalam perlombaan ini. Para santri telah bersungguh-sungguh berlatih dalam mengikuti perlombaan. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta seluruh Provinsi Jawa Tengah. Delegasi santri yang mengikuti Lomba MTQ Cabang Fahmil Quran yaitu Muhammad Hishnun Naja dan Muhammad Adha Zada.

Berbagai prestasi telah diraih oleh Santri Madrasah Al-Musyaffa’. Prestasi Madrasah Al-Musyaffa’ terus digali dan dikembangkan setelah beberapa kali mendapatkan kejuaraan dalam berbagai perlombaan yang menunjang prestasi santri, baik dalam bidang kebahasaan ( lomba pidato bahasa Arab dan Inggris), MQK (Lomba baca kitab kuning tingkat provinsi), dan bidang karya tulis( karya tulis ilmiah nasional siswa madrasah berbasis riset).

Semoga Santri Madrasah Al-Musyaffa’ Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang diberi kelancaran, dapat menggondol juara dan mendapatkan keberkahan. Semoga dengan kejuaraan tersebut menjadikan para santri lebih giat dalam belajar dan semangat menggapai prestasi Allahumma Aamiin.

SebelumnyaSyeikh Dr. Ammar Azmi Al-Rafati Al-Jailani, Imam Besar Masjid Aqsa Palestina, Cicit ke-28 Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, Berikan Sanad Kepada Asatidz Asatidzah dan Segenap Santri Senior PPFF

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya