SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

60 Santri PPFF Ikuti Acara Jambore Kebangsaan dan Deklarasi Kawal Pemilu Damai 2024 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang

Terbit 3 September 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
60 Santri PPFF Ikuti Acara Jambore Kebangsaan dan Deklarasi Kawal Pemilu Damai 2024 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang

Alhamdulillah, santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, selalu menjadi partisipan dalam beberapa acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Tahun sebelumnya, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, menjadi salah satu pondok pesantren yang diundang pemerintah kota Semarang untuk mengikuti acara Kirab Merah Putih – Harmoni Nusantara Bangkit di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Ahad, 3 September 2023, 60 santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, diundang Gubernur Jawa Tengah untuk mengikuti acara Jambore Kebangsaan dan Deklarasi Kawal Pemilu Damai 2024 di Simpang Lima Semarang.

Acara ini diikuti 10.000 peserta dari Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Tengah, Bupati/Walikota se-Jawa Tengah, KPU, Bawaslu, BUMD, partai politik, instansi vertikal, tokoh agama dan kepercayaan, santri, mahasiswa, pelajar, serta seluruh elemen masyarakat. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB, diawali dengan hiburan dari Pagi Boeta Band dan dilanjutkan Ikrar Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh peserta Jambore Kebangsaaan yang kemudian ditutup dengan sambutan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jambore Kebangsaan menjadi salah satu upaya menjaga suasana kontestasi politik yang aman dan kondusif menjelang Pemilu serentak 2024, dan diharapkan dapat mempersatukan berbagai lapisan masyarakat, dari berbagai suku, agama, dan budaya. Mendekati Pemilu 2024, peran pemuda khususnya para santri sangat berperan penting dalam menentukan masa depan bangsa dan negara. Dengan berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilu damai 2024, santri dapat membawa perubahan bagi kemajuan bangsa.

SebelumnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al An'am: 140-142 SesudahnyaBab Pakaian

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya