SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Tikngkatkan Skill Fotografi dan Jurnalistik Team Media, PPFF Datangkan Pakar Fotografi dan Jurnalistik Senior

Terbit 11 Juli 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Tikngkatkan Skill Fotografi dan Jurnalistik Team Media, PPFF Datangkan Pakar Fotografi dan Jurnalistik Senior

Setelah berkunjung ke Rans Studio Animasi pada bulan Maret lalu, kemarin pada tanggal 10 Juli hari senin malam Team Media Dakawah Centre (MDC) pondok pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang mengikuti pelatihan fotografi dan jurnalistik di aula gedung MTs Al-Musyaffa’ bersama dengan pakar fotografi dan jurnalistik senior bapak Andi Kusnadi pimpinan umum Majalah MATA sekaligus ketua umum Yayasan Fotografi Indonesia dan bapak Arbain Rambey yang merupakan pemimpin redaksi majalah MATA serta dewan pembina Yayasan Fotografi Indonesia yang juga merupakan jurnalis senior dari surat kabar harian kompas.

Meskipun sudah menghasilkan banyak konten dakwah dan prestasi dalam berbagai lomba seperti juara satu lomba video cover lagu islami, juara umum di ajang Festival Jateng Syari’ah, hingga pernah menjadi nominasi 3 pondok pesantren mahasiswa terbaik se-Jateng versi ponpesmahasiswa.info, Team Media PPFF selalu semangat untuk belajar ilmu-ilmu baru dari para senior yang pengalamannya lebih luas. Hal ini terlihat dalam pelatihan dimana seluruh team begitu semangat untuk menimba ilmu baru. Seperti yang sering disampaikan oleh kiai kami DR. KH. Fadlolan Musyaffa’ Lc.,MA. “jangan mudah puas jangan terlena dengan apa yang sudah dicapai, tapi teruslah belajar untuk lebih baik lagi”.

Dalam pelatihan ini Team Media PPFF diberikan materi mengenai ilmu fotograsi seperti cara mendapatkan angle yang baik saat memotret sebuah gambar, cara menulis artikel sebagai keterangan gambar, serta pengarahan dalam membuat majalah buletin yang memang sudah direncanakan sejak lama. Dalam acara ini, seluruh team juga diberi kebebasan untuk sharing mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi saat membuat konten.

Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar serangkaian acara pelatihan fotografi dan jurnalistik. Terimakkasih Yai, pak Joko, pak Edi dan team dari Majalah MATA yang telah meberikan kesempatan Team Media PPFF untuk belajar langsung dengan para ahlinya. Semoga Team Media PPFF semakin solid sehingga menghasilkan karya-karya untuk syiar dan dakwah. Aamiin🤲

SebelumnyaIstri Dirjen Pendis Kemenag RI, Temu Kangen Dengan Pengasuh Pesantren Fadhlul Fadhlan Sesudahnyakemaksiatan yang bersamaan dengan sebab-sebab yang halal

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya