SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Istri Dirjen Pendis Kemenag RI, Temu Kangen Dengan Pengasuh Pesantren Fadhlul Fadhlan

Terbit 10 Juli 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Istri Dirjen Pendis Kemenag RI, Temu Kangen Dengan Pengasuh Pesantren Fadhlul Fadhlan

Dr. Hilda Ainis Syifa, istri dari Prof Dr Ahmad Ramdhani, MA. Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) mampir ke Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, temu kangen mengenang suasana Cairo tahun 1996 saat kuliah di Al-Azhar Mesir.

Sesampainya di ndalem pengasuh, Dr. Hilda Ainis Syifa, ngopi dan makan bersama DR. KH. Fadlolan Musyaffa’ Lc., MA., dan Ibu Nyai Fenty Hidayah, S. Pd.I dengan menu hidangan farkhah masywiyah, lalap gargir dan zaitun, ditutup dengan minum syai bin niknak, nostalgia serasa makan bersama di Cairo.

Dalam suasana makan yang penuh canda itu, Dr. Hilda Ainis Syifa bincang santai dengan Pengasuh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA, tentang pembenahan sisdiknas dalam menghadapi tantangan di negeri ini, terutama dalam pendidikan di lingkungan pondok pesantren. Bagi Dr. Hilda Ainis Syifa keunikan sistem pendidikan di Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, yaitu menyatukan sistem pendidikan modern (bilingual arab dan inggris), salaf (kitab kuning), dan tahfidh (PPFF memiliki program tahfidh 6 bulan) ini lah yang menjadikan Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) di Semarang sebagai kiblat bagi masyarakat di Indonesia untuk memondokkan putera dan puterinya ke PPFF.

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan dengan keunikan sistem pendidikannya telah diakui menjadi kiblat pondok pesantren dengan kualitas dan mutu sistem pendidikan serta pelaksanaannya oleh Dr. Hilda Ainis Syifa, tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh dunia lainnya, serta masyarakat luas.

Semoga lulusan Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Aamiin allahumma Aamiin🤲

SebelumnyaSantri Yang Nyantri Di Pesantren Fadhlul Fadhlan Adalah Orang Yang Hebat."* Ucap KH Muhammad Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D Dalam Muhadhoroh Ammah di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang SesudahnyaTikngkatkan Skill Fotografi dan Jurnalistik Team Media, PPFF Datangkan Pakar Fotografi dan Jurnalistik Senior

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya