SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

*Tingkatkan Pemahaman Bahasa Arab, Santri Madrasah Al-Musyaffa’ Lakukan Kajian Bersama Masyayikh Al-Azhar Mesir*

Terbit 29 Mei 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Informasi Seputar Ponpes


Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pondok Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang adalah salah satu pondok yang memiliki program pendidikan bilingual (Bahasa Arab dan Inggris) berbasis karakter salaf.

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan memiliki berbagai program unggulan seperti :

  1. Program unggulan tahfidh 30 juz intensif 6 bulan khusus Madrasah Aliyah dan Mahasantri.
  2. Program unggulan bilingual (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris)
  3. Program unggulan kajian kitab kuning metode utawi iki iku khas pesantren salaf dengan pegon.

Melalui program itu, diharapkan para santri menjadi hafizh-hafizah yang hafal 30 juz, hafal Alfiyah Ibnu Malik, dapat membaca kitab kuning dengan baik, dapat berbahasa Arab dan Inggris, dan mempunyai karakter pesantren salaf dan berijazah madrasah formal di bawah Kemenag RI yang unggul dan dapat melanjutkan kuliah pada Perguruan Tinggi di dalam maupun luar negeri.

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan selalu dikunjungi berbagai tamu dari lokal maupun internasional. Salah satunya Syeikh Athief Mab’uts dari Universitas Al-Azhar Mesir. Beliau mengajarkan kajian bahasa arab pada santri Madrasah Al-Musyaffa’. Melalui hal ini, santri dapat meningkatkan pemahaman dalam berbicara bahasa arab dan dapat memiliki kemampuan khusus dalam bahasa asing. Selain itu, Madrasah Al-Musyaffa’ juga memiliki ekstrakurikuler yaitu Visiting Al-Azhar University dan Seat in Ma’had Al-Azhar Cairo. Melalui program tersebut, para santri Madrasah Al-Musyaffa’ bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi unggul dan memiliki kualitas yang baik.

Dengan program unggulan tersebut diharapkan para santri dapat memiliki wawasan internasional dan berakhlaqul karimah berdasarkan Al-qur’an dan Hadis seperti ulama salaf.

SebelumnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al An'am: 93-94 SesudahnyaKH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus)  Kangen Silaturrahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya