SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Angkatan Ke-6 Vaksin Masal di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Mijen Semarang

Terbit 5 Juli 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Angkatan Ke-6 Vaksin Masal di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Mijen Semarang

Hari ini Senin 5 Juli 2021 pukul 08.30 tepat, 6 orang tendis Puskesmas Mijen memulai pelayanan vaksin masal setelah 5 angkatan sebelumnya yang dimulai dari pertengahan Ramadhan 1442.

Sebalumnya telah terlayani sekitar 450 peserta, dan hari ini akan melayani sekitar 300 peserta.

Dibantu 3 admin santri pesantren antrian cepat tidak ada kerumunan, karena kegiatan vaksin masal dilakukan di tribun terbuka halaman masjid yang luas, sehingga bisa fisical distancing.

Pada kesempatan yang sangat berkah beberapa minggu lalu juga diadakan pembinaan kesehatan untuk para Satgas Covid-19 Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. H. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD bersama Kepala Puskesmas Mijen dr. Hj. Masfufah, dan ditindaklanjuti kerjasama pembuatan PUSKESTREN (Pusat Kesehatan Pesantren) sebagai Pesantren Binaan Dinkes yang menjadi pesantren percontohan kesehatan dari protokol kesehatan, pola hidup sehat, bersih dan asri pepohonan, kemandirian persediaan tanaman obat-obatan alami, tanaman rempah-rempah didalam area pondok pesantren, sebagaimana: Jahe, kunyit, temulawak, kencur, serei, jeruk lemon, brotowali, binahong, telang, rosela, daun coklat, insulin, dan aneka ragam pohon buah-buahan yang menunjang vitamin yang dibutuhkan santri secara instan.

Pesantren lockdown, protkes ketat untuk memasuki pesantren ini sejak awal pandemi Maret 2020.

Aktifitas rutin para santri tiap pukul 09.00 senam pagi, dan roan membersihkan lingkungan asrama masing-masing.
Alhamdulillah selama pandemi pesantren Fadhlul Fadhlan melaksanakan belajar mengajar tatap muka bagi santri madrasah MA, MTs, MI, dan santri mahasiswa, karena wajib mondok, dan guru pengajarnya semua tinggal didalam pesantren. Khusus RA daring karena muridnya tdk wajib mondok.
Bismillah selalu sehat semua melayani umat, mencerdaskan bangsa.

SebelumnyaTafsir Jalalain Surat An Nisa : 47 - 49 SesudahnyaRutinitas Pagi Kelas Bahasa (Arab & Inggris) Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya