SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Rutinitas Pagi Kelas Bahasa (Arab & Inggris) Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Terbit 7 Juli 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Bilingual
Rutinitas Pagi Kelas Bahasa (Arab & Inggris) Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Rabu, 7 Juli 2021

Tepat, di hari Rabu pukul 06.00 seluruh santri berkumpul di halaman Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan dengan semangat baru untuk mengikuti kegiatan kelas bahasa out door.

Setelah masa liburan berakhir, seluruh santri harus kembali ke pondok pesantren dan benar-benar sehat dengan proses secrining kesehatan masuk pesantren yang amat ketat, lalu pesantren lockdown satu bulan santri hanya kegiatan beribadah dan ngaji bandongan dengan kyai pengsuh, kini semua santri dipastikan sehat dan ceria baru dimemulai kegiatan rutin out door bahasa Arab & Inggris pagi hari, kelas Madrasah Diniyah sore hari, dan tatap muka Madrasah Formal MI, MTs, MA. pukul 07.30 – 11.30.
Pembelajaran Pesantren Fadhlul Fadhlan dam Madrasahnya semua tatap muka sejaknawal pandemi, karena pesantren lockdown dan semua guru pengajar tinggal didalm pondok pesantren.

Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) kelas bahasa (Arab dan Inggris) mulai aktif kembali semua kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dijelaskan Kyai kami DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. dalam kajian kitab Ta’lim Muta’alim karya Syeikh Imam az – Zarnuji, Beliau mengutip pendapat gurunya, bahwa hari yang baik untuk memulai kegiatan (belajar) adalah hari rabu. Pendapat ini didasarkan pada sabda Rasulullah saw:

مَا مِنْ شَيْءٍ بُدِئَ بِهِ يَوْمَ الْأَرْبِعَاءِ إِلَّا وَقَدْ تَمَّ

“Tidak ada sesuatu pun yang diawali hari rabu kecuali benar-benar sempurna”

Semoga dengan dimulainya kelas bahasa ini dapat menambah semangat belajar para santri dan mendapat ilmu yang barokah. Allahumma Aamiin

SebelumnyaAngkatan Ke-6 Vaksin Masal di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Mijen Semarang SesudahnyaOrientasi Santri Baru Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya