SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Nuansa PPFF, Gimana sih rasanya??

Terbit 25 Maret 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Kumpulan Karya
Nuansa PPFF, Gimana sih rasanya??

Hiduplah disini, dan kamu akan merasa berguna. Setidaknya lima waktumu bisa dilakukan dengan berjamaah. Setidaknya bacaan Fatihahmu pun sering diminta untuk membarokahi orang yang sedang sakit ataupun untuk melangitkan hajat lainnya.

Hiduplah disini. Dan waktumu akan lebih bermanfaat. Kamu akan bangun pagi dan tergerak untuk Shalat karena melihat teman-temanmu juga begitu. Subuhmu tidak akan lagi terlambat. Pagimu tidak akan kau isi dengan tidur karena kau akan sibuk menghafal kosa kata baru yang kelak akan sangat berguna bagimu. Siangmu bisa kamu isi dengan menghafal Al-Quran atau mengikuti kegiatan pembelajaran. Sore sampai malammu akan kamu habiskan di masjid untuk Shalat dan iktikaf sambil menunggu waktunya mengaji.

Saat mengaji. Kamu akan mendapatkan sesuatu yang sangat berharga. Sesuatu yang akan membuat hidupmu lebih stabil dan terarah. Saat mengaji, kamu akan mendapatkan keteladanan dan hikmah dari murobbimu yang ilmunya begitu mendalam.

Saat malam, kamu tidak akan lagi kesepian karena ada teman-temanmu yang akan mengajakmu berdiskusi atau ngopi untuk sekedar mengistirahatkan tubuh yang sudah lelah diajak berjuang sedari pagi.

Lalu kamu tidak akan menyesal, karena tidurmu bukan lagi untuk lari dari kenyataan hidup (canda 😂). Tapi sekedar untuk melemaskan tubuhmu dan mempersiapkan diri untuk berjuang lagi esok hari.

Hiyaaa hayuuuk mondok aja disini 😂.

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan ❤️

Author: Ma'lumatul Fuadiyah
SebelumnyaSenam Sehat Santri Putri Ponpes Fadhlul Fadhlan SesudahnyaBerkebun Ala Santri Putri Pesantren Fadhlul Fadhlan

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya