SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Berkebun Ala Santri Putri Pesantren Fadhlul Fadhlan

Terbit 26 Maret 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Giat Santri
Berkebun Ala Santri Putri Pesantren Fadhlul Fadhlan

Pesantren” banyak orang berfikir bahawa pesantren merupakan tempat yang kumuh membosankan dengan kegiatan yang menyusahkan. Tapi tidak dengan Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang “Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf” memiliki cara sendiri untuk membuat santri nyaman saat belajar dan tinggal di pesantren. Mulai dari metode belajar yang menyenangkan, tempat yang asri dan nyaman, wisata alam, kolam-kolam Bioflok hingga ladang-ladang tanaman herbal dan sayuran.

Nah seperti pada gambar ini mbak-mbak santri yang sedang merawat tanam dan membersihkan rumput di ladang yang berdekatan dengan kolam Bioflok ikan lele. Dengan tanaman yang beragam, mulai dari kangkung, bayam, pohon kurma, tien, delima, mangga, durian, pepaya, kelapa kopyor, kelengkeng, rambutan, jambu kristal, jambu air, pepaya dll hingga tanaman obat2an pesantren seperti binahong/angkung, rosela, temulawak, kunyit, jahe, serai, insulin, telang dll. Tidak ketinggalan tanaman rambat markisah, anggur, binahong ungu dan hijau.

 

 

 

 

 

 

Kyai Pengasuh Pesantren kami selalu mengajarkan untuk peduli dan peka terhadap lingkungan, saling bekerja sama untuk meciptakan dan menjaga lingkungan bersih, rapi, indah dan nyaman untuk hidup bersama dilingkungan tersebut. Dengan begitu tentu saja kami selalu berusaha untuk menerapkan didikan Beliau dengan cara berkerja sama dan peka terhadap lingkungan yang membutuhkan perhatian kami, merawat, menyiram, membersihkan dan memanennya. Sehingga kami santri merasa memiliki dan tanggung jawab atas lingkungan kami.

Wah menyenangkan sekali bukan? Berkebun dengan segudang manfaat sambil bersenda gurau di tengah indahnya pemandangan dan udara yang asri di Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang.

SebelumnyaNuansa PPFF, Gimana sih rasanya?? SesudahnyaPerlombaan Menurut Syariat Islam

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya