SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Raih Kemuliaan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Santri PPFF Lantunkan Maulid Burdah

Terbit 9 Februari 2024 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Raih Kemuliaan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Santri PPFF Lantunkan Maulid Burdah

Menjelang akhir bulan Rajab, seluruh umat Islam di dunia memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tidak ketinggalan santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 27 Rajab 1445 H dilaksanakan tanggal 9 Februari 2024 dengan melantunkan Maulid Burdah di Maqam As-Syahidah Ning Arina Sabiela Fadlolan.

Pembacaan Maulid Burdah dipimpin langsung oleh Kyai kami, DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. Para santri melantunkan Maulid Burdah dengan khusyu’ dan tawadhu’, serta mengharap kemuliaan dan keberkahan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hikmah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diantaranya yaitu ajaran bersikap tawadlu’, bahwa status kehambaan merupakan derajat paling agung di sisi Allah. “Mahasuci Allah yang telah memperjalankan hambanya pada malam hari dari masjidil Haram Makkah menuju masjidil Aqsha Palestina”

Pada akhir acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW para santri bancaan makan bersama di halaman Masjid Raudhatul Jannah. Pelajaran penting yang dapat diambil dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yaitu kemuliaan dan keistimewaan Nabi Muhammad SAW, berbeda dari Nabi-nabi terdahulu. Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu sebagai pembersih diri.
Semoga kita semua mampu selalu menjaga shalat kita Allahumma Aamiin.

SebelumnyaAMALAN JUM'AT TERAKHIR BULAN ROJAB SesudahnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al-A'raf: 76-84

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya