SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

KKL Mahasiswa jurusan Program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Kudus, Ke PonPes Fadhlul Fadhlan Semarang

Terbit 23 Mei 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
KKL Mahasiswa jurusan Program studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Kudus, Ke PonPes Fadhlul Fadhlan Semarang

Selasa 23 Mei 2023 Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang kedatangan 84 Mahasiswa dari jurusan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan 10 staf/Dosen dari Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Tahun Akademik 2022 / 2023 untuk melakukan kegiatan pembelajaran Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Pembukaan Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dimulai pukul 14.00-16.00 WIB. Diawali dengan kata sambutan oleh perwakilan dosen IAIN kaprodi PBA: Dr. Ivan Alfian, M.Pd. Lalu dilanjutkan stadium general sekaligus materi pembukaan Kuliah Kerja Lapangan oleh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang. Tujuan para mahasiswa yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ingin menggali kelebihan dan keunikan yang ada di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang.

Salah satu Mahasiswa dari jurusan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) memberi alasan kenapa Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan menjadi destinasi tempat untuk KKL : “Karena di pondok Fadhlul Fadhlan ini menerapkan program bilingual (bahasa Arab & Inggris) yang mampu berjalan dengan sangat baik, sehingga para santri secara tidak langsung mampu berlatih bahasa asing. Dan program bilingual begini ini sulit ditemukan di pondok pesantren lainya.”

Hal ini tentu karena semua kegiatan santri diatur sedemikian rupa oleh pendiri dan pengsuh PPFF DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA.

mulai dari kegiatan dipagi hari hingga malam hari diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti kelas bahasa di pagi hari, shalat jama’ah lima waktu, tahsin setelah Maghrib, dan dilanjutkan ngaji kitab kuning setelah Isya, sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Alhamdulillah, serangkaian kegiatan studi lapangan berjalan dengan lancar.

SebelumnyaDelegasi Santri Madrasah Al-Musyaffa' Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang Lolos Seleksi MQK Tingkat Povinsi Jateng dan Tingkat Kota Semarang untuk Tingkat Nasional SesudahnyaRangkuman Ngaji Ta'lim Muta'alim BAB: CITA2 YANG TINGGI

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya