SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Hadiri Halal Bihalal Ponpes Fadhlul Fadhlan, Habib Hasan Bin Abdurrahman Al-Jufri “Saya Berada Ditaman Surganya Allah

Terbit 29 April 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita / Informasi Seputar Ponpes
Hadiri Halal Bihalal Ponpes Fadhlul Fadhlan, Habib Hasan Bin Abdurrahman  Al-Jufri "Saya Berada Ditaman Surganya Allah

Sabtu 29 April 2023, Ponpes Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, mengadakan halal bihalal dan reuni lintas angkatan santri kiai Fadlolan dalam rangka menjalin silaturahmi antar alumni, santri dan wali santri setelah libur lebaran. Dalam acara ini, hadir ratusan alumni santri kiai Fadlolan dan  wali santri Madrasah Al Musyaffa yang bertemu langsung dengan pengasuh sehingga terjalin robitoh (hubungan) antara santri, kiai dan wali santri dengan harapan mendapatkan ridlo kiai agar putra putrinya dimudahkan dalam menuntut ilmu.

Acara ini diawali dengan maulid burdah dari grup El-Fadlan, yang dilanjutkan dengan penampilan eksibisi dari santri Madrasah Al Musyaffa’, dan beberapa sambutan dari perwakilan wali santri, pengasuh pesantren, serta alumni pada acara reuni Santri Kiai Fadlolan (SKF). Dihari yang penuh berkah ini turut hadir tamu istimewa Al-Habib Hasan Bin Abdurrahman Bin Al-Jufri, untuk memberikan msuidhoh hasanah. Kehadiran beliau disambut hangat oleh pengasuh DR. K.H Fadlolan Musyaffa Lc.,MA. dan walisantri serta segenap santri.

Setelah sambutan dari pengasuh, dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah dan do’a oleh Al-Habib Hasan Bin Al-Jufri. Acara ini diakhiri dengan mushofahah dan ziarah ke makam Ning Arina Sabiela Fadlolan oleh seluruh santri, alumni, dan juga para wali santri yang hadir.

Diakhir kunjungannya, beliau Al-Habib Hasan Bin Al-Jufri menyampaikan rasa senangnya saat hadir di pesantren Fadhlul Fadhlan.

“Ini taman surga yang nyata 24 jam, karena tempat ini disampaikan warisannya Nabi, syariat Nabi, Al-qur’an, Hadits, Bahasa Arab, dan ada bahasa Inggris Juga” ucap beliau sebelum beranjak pulang. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Ponpes Fadhlul Fadhlan memang memiliki program-program unggulan seperti program tahfidz 6 bulan, kitab kuning dan juga bilingual bahasa Inggris Arab, serta menjunjung tinggi adab dan akhlak.

Beliau juga memiliki harapan untuk Ponpes Fadhlul Fadhlan dan para santri.  “semoga Allah jadikan tempat ini makin bersinar dan makmur, dan semoga anak-anak yang keluar dari sini menjadi ulama yang shalih dan shalihah”

Alhamdulillah telah terlaksana dengan lancar serangkaian acara halal bihalal dan reuni lintas angkatan Santri Kiai Fadlolan. Semoga kita semua diberi kesehatan, senantiasa mampu menjaga silaturahmi antar sesama, dan dapat berkumpul kembali diacara reuni dan halal bihalal ditahun yang akan datang. Aamiin allahuma aamiin🤲

SebelumnyaKajian Hadits Arba'in Annawawi Hadits : Ke-1 sampai 4 Oleh : Gus Ahmad Syauqi Istiqlaly Fadlolan SesudahnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al An'am: 80

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya