SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Sambut Tahun Baru 2023 Ala Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Terbit 2 Januari 2023 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Sambut Tahun Baru 2023 Ala Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Dikalangan pemuda khususnya generasi milenial serta masyarakat pada umumnya, tahun baru Masehi merupakan waktu yang dihabiskan untuk berlibur, bersenang-senang dengan berbagai kegiatan seperti barbeque an, menyalakan kembang api, night ride, dan kegiatan-kegiatan lainya. Berbeda dengan para santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, mereka dididik managemen waktu memanfaatkan waktu di pesantren untuk Istighotsah, mujahadah dan qosidah burdah bersama Yai DR.KH. Fadlolan Musyaffa’ Lc., MA dan Bu nyai Hj Fenty Hidayah S. Pd.

Lantunan dzikir dan shalawat burdah menggema memenuhi seluruh sudut masjid Raudhatul Jannah, hujan dan suasana yang sejuk menambah kekhusyukan para santri dalam melantunkan dzikir dan qosidah burdah. Berdzikir sembari introspeksi diri dari kesalahan-kesalahan di tahun lalu dengan harapan menjadi insan yang lebih baik lagi ditahun 2023.
Dalam mujahadah ini pula kita berdo’a untuk keselamatan Bangsa dan Negara disaat banyak bencana yang melanda Negeri. Kita wajib turut prihatin dan berdoa. Tidak malalah berhura-hura dan melakukan hal-hal mubadzir pesta mrecon dan petasan dan lainnya. Kiai kami selalu mengajarkan bahwa santri harus peka dan tanggap serta selalu berempati kepada masyarakat.

Setelah mujahadah dan qosidah burdah, seperti biasanya seluruh santri santap makanan ringan bersama. Wajah-wajah bahagia dan semangat baru untuk menyambut 2023 dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik lagi terpancar jelas diwajah seluruh santri. Semoga hal-hal yang belum terwujud ditahun dapat diwujudkan ditahun 2023 serta semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin Allahuma Aamiin

SebelumnyaTes Seleksi Peserta Didik Gelombang Satu Madrasah Al-Musyaffa' Semarang SesudahnyaAwali Tahun Baru 2023, Rombongan Jama'ah Thariqah PPFF, Ziarah Ke Mursyid Thariqah Qodiriyah Wa Naqsabandiyah dan Ziarah Ke Makam Para Auliya'

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya