SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Gelar Bahtsul Masail kubro dalam Rangka Haul KH Abdul wahid Zuhdi, Bandungsari

Terbit 22 Desember 2022 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Gelar Bahtsul Masail kubro dalam Rangka Haul KH Abdul wahid Zuhdi, Bandungsari
Bandungsari, Rabu 21 Desember 2022 menggelar bahtsul masail kubro ke-XIV se Jawa Madura, dalam rangka haul KH. Abdul Wahid Zuhdi ke-XV, di Pondok Pesantren Fadhlul Wahid, Bandungsari, Ngaringan Grobogan Jawa Tengah. Bahtsul Masail merupakan forum silaturahmi bagi orang NU yang didalamnya dilakukan pembahasan dan pemecahan masalah masalah yang Maudlu’iyah (tematik) dan Waqi’iyah (aktual) yang memerlukan Kepastian.
Bahstul Masail yang dihadiri oleh beberapa Mushohih seperti KH. Fadlolan Musyaffa’ Lc.,Ma , KH. Habibul Huda ,KH. A’wani Sya’rowi.
Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Fadhlul Wahid, Bandungsari Jawa Tengah, ini juga diikuti utusan dari sejumlah pesantren. Tampak bergabung peserta dari Pondok pesantren Lirboyo, Al Anwar sarang, sidogiri, Ploso, Langitan, Syaekhona Kholil Madura, Matholiul Falah, Al khozini, dan beberapa pesantren se-Jawa dan Madura.
Kegiatan Bahtsul Masail ini berjalan selama 2 hari. Karena membahas beberapa permasalahan yang harus diselesaikan, berikut beberapa tema yang diangkat pada Forum Bahtsul Masail, yang pertama Pembatalan Perkawinan, Sujud massal pasca tragedi Kanjuruhan, Dilema Bagian Amil Zakat, dan lain sebagainya
Dari acara Forum Bahtsul Masail ini semoga kita mendapatkan keberkahan dan semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama. Serta, semoga semua mempunyai kesadaran yang sama untuk menjaga dan melestarikan Bahtsul Masail, sebagai tradisi forum ilmiah dalam dunia pesantren.
SebelumnyaMother's Day SesudahnyaPenerimaan Rapor Semester Ganjil RA AL-HIDAYAH

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya