SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

MUKHODHIMAH

Terbit 3 Agustus 2022 | Oleh : Admin | Kategori : Akhlak
MUKHODHIMAH

Rangkuman Ngaji Ta’lim Muta’alim

Rabu, 3 Agustus 2022

Oleh : DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA

=================================

بسم الله الرحمن الرحيم

 

Segala puji bagi Allah yang telah mengangkat harkat derajat manusia dengan ilmu dan amal, atas seluruh alam. Salawat dan Salam semoga terlimpah atas Nabi Muhammad SAW, pemimpin seluruh umat manusia, dan semoga pula tercurah atas keluarga dan para sahabatnya yang menjadi sumber ilmu dan hikmah.

Para pelajar (santri) zaman modern kebanyakan dalam mencari ilmu benar bisa selesai dan mendapat ilmu, namun tidak sampai pada tujuan mencari ilmu itu sendiri. Adapun tujuan mencari ilmu itu untuk mendapatkan ilmu yang manfaat dan berkah, setidsknya sampai mengamalkan dan menyiarkannya.

Banyak dari mereka salah jalan menempuh ilmu dan salah metode belajar serta meninggalkan 6 syarat menuntut ilmu. Barang siapa yang salah jalan dalam menuntut ilmu, maka akan tersesat dan tidak sampai tujuan. Hendaknya para pencari ilmu segera memperbaiki niat dalam tholabil ‘ilmi dan setidaknya memenuhi enam syarat-syarat dalam menuntut ilmu agar mendapatkan ilmu yang berkah dan bermanfaat.

Aamiin allahumma aamiin🤲

والله أعلم بالصواب

SebelumnyaHal-hal Yang Diperhatikan Bagi Calon Istri #2 SesudahnyaTOT to Islamic Da'wah bersama Al Habib Syeikh Thariq Ghannam Al Hasani dari Global University Lebanon

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya