SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

PONDOK PESANTREN FADHLUL FADHLAN ADAKAN PERINGATAN HAUL KE 3 SYAIKHINA MUROBBIRUKHINA KH MAIMOEN ZUBAIR

Terbit 7 Juli 2022 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
PONDOK PESANTREN FADHLUL FADHLAN ADAKAN PERINGATAN HAUL KE 3 SYAIKHINA MUROBBIRUKHINA KH MAIMOEN ZUBAIR

Kiai kami DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA dikenal salah satu orang yang dekat dengan mbah Maimoen Zubair. Beliau adalah guru kiai kami, panutan kiai kami. Mbah Maimoen Zubair adalah ulama besar, a’lim, faqih, muhibin, dan wafat dalam keadaan khusnul khotimah seperti apa yang diinginkan beliau, disemayamkan di Ma’la dan tepat hari selasa, MasyaAllah begitu alimnya beliau hingga Allah SWT mewujudkan keinginan beliau.

Seorang yang a’lim pasti memiliki ilmu yang bermanfa’at, dan akan tetap dikenang sekalipun orang yang berilmu itu sudah wafat, karena itulah ilmu disebut kekal abadi.
Dalam kitab Ta’lim Muta’alim karya Syaikhul Islam Burhanuddin:
وفى الجهل قبل الموت موت لأهله
فأجسامهم قبل القبور قبور

“Di dalam kebodohan itu ada kematian sebelum orang bodoh itu mati # jasad mereka sudah terkubur sebelum mereka dikuburkan.”

Sedangkan Mbah Maimoen Zubair walau jasadnya sudah tidak bersama kita, tetapi hingga saat ini, beliau masih dikenang seluruh masyarakat atas a’limnya beliau.

Banyak sekali pelajaran yang kita dapatkan dari Syaikhina Murobbirukhina KH. Maimoen Zubair, beliau menjadi qudwah bagi kita semua, beliau orang yang paling mencintai Allah SWT dan Rasul-Nya, beliau ramah, sederhana, dan memberi kasih sayang kepada siapapun sehingga semua orang merasa dekat dengan beliau. Wajah beliau sangat menampakkan kea’limannya, setiap orang melihat wajahnya mendapatkan ilmu dan ketenangan dalam hati, MasyaAllah Syaikhina Murobbirukhina KH. Maimoen ke’aliman beliau sangat dikagumi seluruh masyarakat.

Selain a’limnya atas ilmu beliau, Syaikhina Murobbirukhina KH. Maimoen memiliki banyak keramat, Kiai kami DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA menjadi saksi atas keramat beliau. Banyak kenangan, ijazah, dan do’a, yang didapatkan Kiai kami selama membersamai beliau.

Semoga kita semua bisa meniru ilmu beliau, akhlaq beliau, menjadi orang yang dibanggakan oleh negara, dan bisa memberikan berkah terhadap lingkungan.
Aamiin ya rabbal A’lamin.

 

SebelumnyaORIENTASI SANTRI BARU MI, MTs, dan MA Al-Musyaffa' SesudahnyaHal-hal Yang Diperhatikan Bagi Calon Istri

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya