SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Acara Halal Bihalal dan Reuni Alumni Santri Kiai Fadlolan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Terbit 14 Mei 2022 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Acara Halal Bihalal dan Reuni Alumni Santri Kiai Fadlolan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Ribuan Santri dan Wali Santri Banjiri Acara Halal Bihalal dan Reuni Alumni Santri Kiai Fadlolan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Di hari spesial ini, terdapat empat runtutan acara yang dimulai dari acara Halal bi Halal santri dan walisantri dengan pengasuh pesantren, kemudian acara orientasi santri baru yang bebarengan dengan kumpul alumni MA Manba’ul Ulum 91/92 PP Al Ma’ruf Bandungsari tempat belajarnya Pengasuh DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA., dan Reuni “santri Kiai Fadlolan” lintas angkatan 2010-2022.

Acara dimulai dengan pelaksanaan Halal bi Halal yang dibuka dengan pembacaan burdah oleh El Fadhlan grup rebana Ponpes Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang kemudian dilanjut dengan beberapa sambutan.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks

Sambutan pertama dari perwakilan wali santri, dilanjutkan sambutan Pengasuh DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA., dalam sambutannya Beliau mengatakan:” Acara Halal bi Halal memberikan berkah sendiri kepada setiap umat muslim. Dalam acara Halal bi Halal setiap umat muslim saling bermaaf-maafan dan semunya menjadi bersih karena Allah SWT telah memberikan Ramadhan bulan penuh berkah dibersihkan hati kita dan dalam Halal bi Halal saling memaafkan, insyaallah kita semua kembali kepada kefitrahan kita.”

Mungkin gambar ‎2 orang, orang berdiri dan ‎teks yang menyatakan '‎الفضلان HALAL BIHALAL PONDOK PESANTREN FADHLU FADHLAN Pesantren Bilingua basis Karakter Salaf ng hlulF Semarang Sabtu, 14 Mei masjid Raudhatul Jannah RT.04 R Kot Halal bi Halal Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang in frame: Habib Farid bin Masyhur Munawwar H. Mursid, M.Ag‎'‎‎

Kemudian dilanjut dengan mauidhoh hasanah yang dibawakan oleh K.H. Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan Tuban beliau mengatakan: “Pendidikan terbaik dengan memondokkan anak ke pesantren, dengan memondokkan putra putrinya ke pesantren orang tua akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT dan dimudahkan dalam pencarian nafkah. Sesungguhnya di dunia ini orang jadi mulia karena Allah SWT, kita tidak ada apa-apanya kecuali hanya dari Allah SWT. Acara Halal bi Halal ditutup dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Habib Farid bin Masyhur Al Munawwar.

Dilanjut dengan acara orientasi santri baru yang diikuti para walisantri dan santri baru. Dalam acara ini dijelaskan secara detail oleh Para kepala MI, MTs dan MA Al-Musyaffa’ mengenai proses pengajaran pendidikan dan hasil output yang akan didapatkan pelajaran yang berjalan dimadrasah. Termasuk program unggulan madrasah yang lulusan MA akan menjadi santri yang hafal Alquran 30 juz, pandai kitab kuning, dan pintar berbahasa Arab & Inggris (Bilingual arab inggris) dengan tetap berakhlaqul karimah seperti adab dalam kitab Ta’limul Mutaallim.

Mungkin gambar ‎4 orang, kerudung dan ‎teks yang menyatakan '‎عه ค 台로 HALALB HALAL Orientasi Santri Baru diikuti oleh Para Walisantri di Ponpes Fadhlul Fadhln Sema rang‎'‎‎

Acara reuni alumni MA Manba’ul Ulum 91/92 Ponpes Al-Ma’aruf Bandungsari, madrasah dan pesantren kiai kami menuntut ilmu saat sebelum melanjutkan kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir berjalan meriah lebih rame dari reuni tahun 2021 kemarin.

Mungkin gambar ‎15 orang, kerudung dan ‎teks yang menyatakan '‎فحطة الفض فضل الإسلامي المعهد PESANTR ADHLUL FADHLAN Reuni uMa'u9 Grobogan الفضلان فضل الإسلامي المعهد PESAHTREN FADHLUL FADHLAN teB Ponpes Reuni Alumni MA Manba' ul Ulum Ma 'aruf Bandungsari Grobogan di Ponpes Fadhlul Fadhlan Semarang‎'‎‎

Bebarengan juga dengan acara Reuni “santri Kiai Fadlolan” lintas angkatan 2010-2022 dihadiri ratusan alumni dan dimulai dengan beberapa sambutan wakil alumni dilanjutkan dengan tahlil dan do’a bersama. Dilanjutan dengan pengarahan dari kiai kami pengasuh Pesantren Fadhlul Fadhlan, bahwa beliau sangat senang untuk memfasilitasi reuni alumni santri beliau sekira ingin diadakan setiap tahun, terutama momen Halal bi Halal. Karena rasanya kami sulit untuk bisa berkumpul dari berbagai provinsi di Indonesia tanpa daya tarik sowan kiai dan ketemu teman santri yang mengukir kenangan indah disaat menuntut ilmu. Lebih dari itu tabarrukan dan silaturrahmi bisa kami dapatkan disaat-saat momentum seperti ini.

Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri, kerudung dan teks

Kemudian acara Halal bi Halal dan Reuni “santri Kiai Fadlolan” lintas angkatan 2010-2022 ditutup dengan menyaksikan musik gambus yang dibawakan oleh grup Laila Majnun pimpinan mbak Zuma. Seluruh santri, tamu undangan, dan semua orang yang hadir sangat senang menikmati lagu-lagunya Ummi Kultsum yang dibawakan grup Laila Majnun.

Mungkin gambar 6 orang, kerudung dan teks

Semoga dengan diadakanya acara Halal bi Halal dan Reuni Alumni dapat memperpanjang silaturahmi kami dan memberkahi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang.

Aamiin allahumma Aamiin🤲

Mungkin gambar ‎6 orang, orang berdiri, bunga dan ‎teks yang menyatakan '‎ह فصل فحة Halal bi Halal Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang in frame: Tamu undangan‎'‎‎

Mungkin gambar 15 orang, orang berdiri, kerudung, dalam ruangan dan teks

SebelumnyaDua Cucu Kyai Abbas Buntet Besilaturrahmi Lepas Kangen ke Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang Dr. K.H. Fadlolan Musyaffa', Lc., MA. SesudahnyaRangkuman Tafsir Jalalain Surat Al-Maidah: 19-23

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya