SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

WISUDA PROGRAM TAHFIDH 6 BULAN SANTRI PUTRA DAN PUTRI PONDOK PESANTREN FADHLUL FADHLAN

Terbit 15 Januari 2022 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita / Program tahfidz
WISUDA PROGRAM TAHFIDH 6 BULAN SANTRI PUTRA DAN PUTRI PONDOK PESANTREN FADHLUL FADHLAN

Sabtu, 15 Januari 2021

diliput juga oleh :

Smol.id

WISUDA PROGRAM TAHFIDH 6 BULAN SANTRI PUTRA DAN PUTRI PONDOK PESANTREN FADHLUL FADHLAN merupakan wisuda pertama yang diselenggarakan Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pondok Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang untuk para santri yang berhasil menghafal Al Qur’an dalam kurun waktu selama 6 bulan.

Acara Wisuda Program Tahfidh 6 Bulan begitu disambut dengan sangat antusias oleh para santri, Alhamdulillah juga disambut sangat baik oleh para wali santri, bahkan berubah menjadi tangisan histeris para wali santri yang menghadiri wisuda. Hampir tidak percaya dan seakan mimpi putra putri bisa menghafal Alquran dalam waktu 5 bulan ditambah melancarkan hafalan satu setengah bulan. Sungguh membanggakan kedua orang tua.

Wisuda Program Tahfidh 6 Bulan berlangsung sangat meriah dan membanggakan. Hingga tak terasa banyak air mata penuh rasa haru yang menetes saat prosesi wisuda dan do’a Khotmil Qur’an dibacakan bersama, begitu syahdu menyentuh qalbu para santri dan semua yang hadir dalam acara Wisuda Program Tahfidh 6 Bulan.

Dalam acara wisuda Tahfidh Kyai kami DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’ Lc., MA. Pengasuh pondok pesantren Fadhlul Fadhlan “Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf” Semarang memberikan sambutan. Dalam sambutannya Beliau mengatakan:” Alhamdulilah program unggulan Tahfidh 6 Bulan berjalan dengan baik hingga sampai pada puncaknya hari wisuda.

Adanya program unggulan Tahfidh 6 bulan ini, menumbuhkan semangat menghafal Alquran bagi para santri. Santri yang mengikuti program Tahfidh dengan sangat antusias dan semangat bersama, kegiatan demi kegiatan mereka lakukan bersama seperti dilakukan tiap harinya menyetorkan hafalan, Muroja’ah hafalan, membuat halaqoh sima’an, kegiatan dimulai dari bangun tidur hingga tidur kembali mereka lakukan bersama dengan tujuan yang sama yaitu mengkhtamkan Al Qur’an di waktu yang telah ditargetkan.”

Dalam acara Wisuda Program Tahfidh 6 Bulan ini dihadiri oleh beberapa Kyai besar yang hadir menyaksikan acara Wisuda Program Tahfidh 6 Bulan ini seperti, KH. Achmad Chalwani Nawawi Purworejo, KH. Ahmad, Drs. KH. Dzikron Abdullah, dan Dr. KH. Ahmad Daroji.

Ditengah acara, KH. Achmad Chalwani Nawawi Purworejo memberikan mauidhoh Hasanah. Beliau mengatakan: “Pentingnya memilih pendidikan terbaik untuk generasi muda yaitu pondok pesantren yang diasuh oleh seorang Kyai yang memiliki sanad ilmu yang silsilahnya nyambung sampai Rasulullah SAW dari malaikat Jibril ”

Harapan dari Wisuda Tahfidh Program 6 Bulan ini semoga kelak di masa depan Al-Quran menjadi penuntun amanah sebagai generasi penerus bangsa dan menambahkan semangat para santri dalam menghafalkan Al-Qur’an, memahami dan bisa mengamalkan. Semoga kita semua mendapatkan berkahnya Al Qur’an dan selalu menjadi generasi yang dekat dengan Alquran. Allahuma aamiin.

Acara setelah jamaah dhuhur dan makan siang dilanjutkan baiat Tharikah Qodiriyah wa Naqsabandiah oleh Mursyid KH. Achmad Chalwani Nawawi kepada 130 peserta dari santri dan beberapa jamaah pengajian Ahad pagi dari luar pesantren.
Acara dilanjutkan dengan pengambilan Raport siswa siswi MI, MTs, MA Al-Musyaffa’ Ponpes Fadhlul Fadhlan oleh para wali santri.
Sebelum pulang para wali santri menyempatkan sowan ke pengasuh pesantren mengucapkan terimakasih atas bimbingan putra putrinya dan pamitan ke ndalem pengasuh pesantren bergantian lebih dari 500 wali santri yang hadir pada wisuda tahfidh 6 bulan dan penerimaan raport siswa madrasah.

SebelumnyaManfaat Ilmu Fiqih SesudahnyaKabar Duka Atas Wafatnya Simbah KH. Musyaffa' Mu'thi (Ayahanda DR. K.H. Fadlolan Musyaffa', Lc.,MA)

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya