SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Focus Group Discussion (FGD) Peer Counseling di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Terbit 23 Oktober 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Giat Santri
Focus Group Discussion (FGD) Peer Counseling di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Sabtu, 23 Oktober 2021

Focus Group Discussion (FGD) Peer Counseling

Hari ini, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) kedatangan tamu dari jurusan BPI UIN Walisongo Semarang yang kemudian mengadakan FGD. Acara FGD ini dimulai dengan acara pembukaan yang dilanjutkan dengan sosialisasi jurusan BPI.

Acara kemudian berlanjut dengan materi seputar remaja dan permasalahannya dalam perspektif psikologis yang disampaikan oleh Ibu Wieke Dyah Anjaryani, M.Psik, disambung dengan pemaparan tentang karakteristik santri dengan segala permasalahannya di pondok pesantren serta bagaimana penanganannya yang disampaikan oleh Bapak Ade Sucipto, M.Pd., serta pemaparan dari Dra. Maryatul Kibtyah, M.Pd. tentang Peer Counseling.

Acara ini sebenarnya merupakan bagian dari Karya Pengabdian Dosen Tahun 2021 yang berjudul “Pengembangan Layanan Bimbingan dan Konseling Islam Melalui Pendamping Konselor sebaya Di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan”.

Dalam sambutan pembukaan DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang menyampaikan bahwa PPFF terbuka bagi siapapun yang ingin melakukan penelitian di PPFF karena memang di PPFF memiliki banyak sekali objek yang menarik dan bisa dijadikan penelitian baik dari sisi santri maupun lingkungan seperti pengelolaan sampah, budidaya magot, manajemen mini zoo dan lain sebagainya.

Kegiatan ini alhamdulillah bisa meningkatkan wawasan santri seputar permasalahan remaja khususnya kalangan santri serta bagaimana cara penyelesaiannya yang salah satunya adalah dengan menggunakan Peer Counseling (konseling sebaya). Alhamdulillah ✨

SebelumnyaPenutupan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) di Semarang SesudahnyaKajian Tafsir Jalalain | An-Nisa: 101-102 | DR. KH. Fadlolan Musyaffa', Lc., MA. | 24 Oktober 2021

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya