SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

PPFF Bersholawat

Terbit 18 Oktober 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Giat Santri
PPFF Bersholawat

PPFF BERSHOLAWAT

Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, Pondok Pesantran Fadhlul Fadhlan mengadakan acara PPFF Bersholawat bersama majlis sholawat “Al-Muqorrobin”. Acara ini khusus untuk internal santri PPFF dan juga jamaah pengajian Ahad pagi DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA., serta disiarkan secara langsung di YouTube Fadhlul Fadhlan Official.

PPFF Bersholawat || Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Acara berjalan hidmat dan seluruh santri serta jamaah sangat bahagia karena yang mereka rayakan adalah kelahiran junjungan mereka, Rasulullah SAW serta hari Santri yang merupakan hari istimewa untuk mengenang kisah perjuangan santri dalam memerdekakan dan mempertahankan Indonesia.

Ditengah acara, secara mengejutkan Habib Firdaus menceritakan tentang romantisme keluarga Rasulullah SAW dan kemudian mengaitkan kisah tersebut dengan romantisme pendiri dan pengasuh PPFF, DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA., dan Ibu Nyai Hj. Fenty Hidayah, S.Pd.I. Ternyata kisah tersebut merupakan opening dari surprise untuk ulang tahun pernikahan yang ke-23 untuk beliau berdua.

Surprise kemudian masih berlanjut karena ternyata, PPFF bershalawat juga bertepatan dengan ulang tahun Habib Firdaus dan ustadz Ruwaifi. Majlis sholawat Al-Muqorrobin kemudian menyanyikan lagu khusus untuk Habib Firdaus dan ustadz Ruwaifi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari DR. KH. Fadlolan Musyaffa’Lc., MA, Habib Firdaus, dan ustadz Ruwaifi. Dalam sambutan-sambutannya, beliau-beliau kembali menegaskan tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW. Sebagaimana yang diceritakan oleh Sayyidah Aisyah RA.

كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ

“Akhlak Rasulullah SAW adalah akhlak Al-Qur’an”

Apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, dari bangun tidur sampai tidur lagi merupakan implementasi dari apa yang termaktub dalam Al-Qur’an. Semoga melalui acara ini, dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dan agar kita terus semangat untuk meneladani akhlak beliau Rasulullah SAW. Aamiin allahumma aamiin.. ✨

SebelumnyaKeutamaan Orang Yang Berhijrah Di Jalan Allah SesudahnyaPentingnya Mengulang Pelajaran Bagi Seorang Pelajar

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya