SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Tim Kurmanisasi MAJT Survei Bibit Kurma Siap Tanam di PPFF

Terbit 6 Agustus 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Berita / BUMP
Tim Kurmanisasi MAJT Survei Bibit Kurma Siap Tanam di PPFF

Jum’at, 6 Agustus 2021


Survei Bibit Kurma Siap Tanam di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan “pesantren bilingual berbasis karakter salaf” Semarang Oleh Tim Kurmanisasi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Tim kurmanisasi Masjid Agung Jawa Tengah silaturahmi ke Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan untuk melakukan survei bibit kurma. Setibanya di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, tim kurmanisasi MAJT yang dipimpin KH Istajib, didampingi bpk Eman Sulaiman, bpk Isdiyanto, langsung di arahkan menuju ndalem (rumah kiyai) DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan untuk daharan (makan) bersama dengan menu-menu Arab yang telah disediakan.

Setelah daharan (makan) bersama, tim kurmanisasi MAJT bersama DR. K.H Fadlolan Musyaffa’, LC., MA. langsung menuju lokasi pembibitan kurma untuk mensurvei 2000 bibit-bibit kurma yang di budidayakan di pesantren.

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan memiliki beberapa jenis bibit kurma seperti barhee, madjol, sukari dan khalas yang sehat dan unggul. Untuk menghasilkan bibit yang unggul tentunya membutuhkan perawatan maksimal. Bibit kurma di PPFF dirawat oleh tim kurma dan dibantu seluruh santri yang bertugas untuk mengontrol kesehatan daun dan batang kurma, mengecek pH tanah, pemberian pupuk, serta pembersihan hama secara rutin sehingga menghasilkan bibit kurma unggul yang siap tanam dengan target 5 tahun sudah berbuah.

Setelah melakukan survei bibit kurma, tim kurmanisasi MAJT memilih bibit kurma siap tanam jenis barhee untuk di beli dan di tanam di MAJT.

Wah seru ya jika suatu saat bisa memanen kurma dari pohonnya langsung. Bagaimana, tertarik untuk menanam pohon kurma? Tapi bingung harus beli bibit dimana? Di PPFF saja, kualitas oke harga terjangkau ✨.

SebelumnyaJika Ingin Sukses Maka Begadanglah (Memanfaatkan Waktumu Untuk Belajar) SesudahnyaTafsir Jalalain Surat An Nisa : 71-74

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya