SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Istighotsah Bersama Keluarga Besar Universitas Diponegoro

Terbit 25 Juni 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Forum Kyai
Istighotsah Bersama Keluarga Besar Universitas Diponegoro

Keluarga Besar Universitas Diponegoro gelar Istighotsah Tolak Balak dan tausiah Online yang Didukung oleh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang bersama santri ponpes Fadhlul Fadhlan Semarang via Zoom, dan YouTube

Istighotsah dan Tausiyah dipimpin oleh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. Pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan Semarang, Ketua Komisi Fatwa MUI Jateng.
Berikut adalah cuplikan tausiah beliau:

“Musibah adalah sesuatu yang datang dari Allah SWT dan Allah pula yang akan mengambilnya, musibah diturunkan karena untuk memberikan ujian pada manusia atas kezhaliman atau kemaksiatan yang diperbuat dimuka bumi. Contohnya kezhaliman manusia, karena kecerdasan manusia yang tidak didasari oleh iman kepada Allah atau karena tingginya ilmu tanpa memiliki nilai kemanusian. Efeknya berbuat zhalim dengan ilmunya.
Allah SWT menurunkan musibah tidak hanya kepada orang yang berbuat zhalim atau maksiat saja, tapi kepada seluruh umat manusia yang disekitarnya.
Seperti yang kita rasakan saat ini musibah pandemi covid-19 tidah hanya menimpa pada orang yg membuat virus, namu hampir semua penduduk bumi terkena musibah Covid-19 tanpa terkecuali tokoh ulama, tokoh masyarakat, pemerintah, hingga pelajar.

Untuk itu marilah kita patuhi protokol kesehatan, meningkatkan iman, menjaga imun hingga terciptalah aman”

Wallahu a’lam bishawab.

 

 

 

 

 

SebelumnyaMemanen Tanamanan Herbal Oleh Santri Putra PPFF SesudahnyaKedatangan Santri Baru (MI, MTS, MA Al Musyaffa')

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya