SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE-76 ALA SANTRI PPFF

Terbit 17 Agustus 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE-76 ALA SANTRI PPFF

Selasa, 17 Agustus 2021

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE-76 ALA SANTRI PPFF

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke-71, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) menyelenggarakan serangkaian acara yang hidmat, khusyu, dan syarat akan makna perjuangan meneruskan kemerdekaan.

Serangkaian acara peringatan HUT RI kali ini pengasuh pesantren DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA mendesain beda dari tahun-tahun sebelumnya. Sengaja didesain bernuansa Nasionalis Religius, adalah kombinasi yang unik.
Malam 17an semua santri nonton bareng film perjuangan kemerdekaan RI.
Pagi hari mulai pukul 08.30 mujahadah khuwwajikan thariqah Qadiriyah wa Naqsabandiyah, pembacaan Manaqib Kubro, doa keselamatan bangsa, serta doa untuk para ulama pejuang dan pahlawan kemerdekaan RI, dipimpin langsung oleh pengasuh pesantren.

Pukul 09.40 Acara dilanjutkan dengan apel dalam rangka penghormatan kepada Bendera Merah Putih, sebagai inspektur upacara adalah pengasuh pesantren dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta bersama mendoakan ulama pejuang dan pahlawan kemerdekaan RI, dilanjutkan pembunyian sirine, mercon, dan kembang api pada saat detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Acara ini kemudian ditutup dengan makan bersama seluruh santri sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan RI, serta sebagai bentuk komitmen untuk bersiap mengisi kemerdekaan.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76, semoga Indonesia semakin maju dan lekas pulih dari Pandemi Corona yang sedang membelenggu. Aamiin allahumma aamiin.

SebelumnyaPuasa Sunnah di Bulan Muharrom (Tasu'a & Asyuro) Sesudahnya“Santri Para Penerus Pejuang Bangsa” Dirgahayu RI Ke 76

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya