SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Sistem Pembelajaran Yang Unik MA Al-Musyaffa’

Terbit 6 April 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Informasi Seputar Ponpes
Sistem Pembelajaran Yang Unik MA Al-Musyaffa'

Sistem pembelajaran MA Al-Musyaffa’ berbeda dengan pembelajaran di sekolah lainnya. Selain berbasis bilingual (berbahasa Arab dan Inggris), tahfidz, tak ketinggalan pula dengan ciri khas karakteristik santri salafnya mengkaji kitab kuning.

Penguatan dalam hal spiritual dan maju dalam intektual juga ditanamkan di pesantren kami. Menciptakan kader-kader yang berkualitas dan berintegritas.

Sistem pembelajaran MA disini sungguh berbeda, karena 24 buku paket materi pelajaran formal hanya diajarkan 5 buku ditambah 5 pelajaran muatan pesantren salaf, sementara 14 buku pakat yg lain disimpan utk dibaca sebagai pengetahuan, dan harus bisa saat ujian akhir.

Pembelajaran disini tidak menggunakan sistem Pekerjaan Rumah (PR), sehingga mereka fokus dalam pembelajaran yang berlangsung di kelas saat itu, dan setelah selesainya kegiatan pembelajaran mereka tidak dibebani dengan PR yang harus dikerjakan untuk pertemuan mendatang. Akan tetapi, siswa akan fokus kepada program lainnya seperti setoran hafalan Alquran, mengaji kitab kuning, dan program unggulan lainnya. Siswa nyaman tidak disibukkan dengan pelajaran yang amat banyak akhirnya tidak fokus. Dengan manajemen waktu yang baik para siswa aktif, progresif dan dinamis dalam mengikuti semua program dengan riang gembira.

Masih ragu masuk pesantren di sekolah disini?
Jawabnya tentu TIDAK.

Ayo bergabung Sekarang

https://ppff.ponpes.id/penerimaan-santri-baru/

SebelumnyaImpact Stories #1 SesudahnyaBAR-BAR (BelajAR BAReng)

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya