SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Pertama Kali Ikuti Lomba Cover Lagu, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Raih Juara II Tingkat Nasional

Jum’at 2 Desember 2022, Tim Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang raih juara dua tingkat nasional dalam lomba cover lagu Syubbanul Wathon dalam rangka harla GMPI ke 29.
Tim Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan uang tunai sebesar 4.000.000,00 rupiah. Lomba ini adalah lomba pertama dalam bidang cover lagu yang diikuti oleh tim dari pondok pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, yang merupakan kolaborasi antara santri Mahasiswa dan santri Madrasah Al-Musyaffa’ tingkat MTs dan MA. Untuk mencapai predikat juara banyak perjuangan yang dilalui oleh tim mulai dari peroses rekaman media hingga menjadi sebuah video klip cover lagu yang siap dilombakan.
Tinggal di dalam pondok pesantren dengan kesibukan yang sangat padat dari bangun tidur hingga malam, tak menjadikan para santri kehilangan kreatifitasnya. Ditengah-tengah jadwal padat dan terkurung di pesantren, santri PPFF tetap mampu bersaing dengan dunia luar di berbagai ajang lomba, sebagaimana juara umum lomba olimpiade Hari Santri 2022 tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia dua bulan yang lalu dan kini juara II Nasional lomba cover lagu.
“Terkurung” bukan berarti “terkungkung”, raganya terjaga berada di pesantren, namun ide dan pengetahuannya mampu bersaing dengan dunia luar Pesantren sebagaimana motto Pesantren kami “Having International Knowledge and Local Wisdom” yang ditanamkan kiai kami DR. KH Fadlolan Musyaffa’ Lc., MA kepada seluruh santri beliau.
Dalam pencapaian ini tentu banyak tim yang terlibat, kami mengucapkan terimakasih kepada Yai dan Bu Nyai, tim hadroh El Fadhlan, tim MDC dan seluruh keluarga besar pondok pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang. Semoga semakin kreatif, inovatif, dan kompetitif dalam ajang-ajang lomba berikutnya. Aamiin Allahuma Aamiin 🤲
SebelumnyaTestimoni Mahasiswa UNNES Pertama Kali Ke PPFF SesudahnyaHALAQOH ULAMA "Peran Ulama Dalam Mengawasi Pelaksanaan Hukum di NKRI" || PPFF
Lainnya