SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Melek Berwirausaha Santri PPFF Antusias Ikuti Pelatihan Pesantrenpreneur Oleh Kemenparekraf RI

Setelah kunjungan mentri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Dr. H Sandiaga Salahudin Uno pada tanggal 28 januari 2023 lalu, kini tepat pada tanggal 23-25 Juni 2023 Kemenparekraf bekerja sama dengan Poltekpar NHI Bandung adakan pelatihan pesantrenpreneur di pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang. Acara ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Jum’at hingga Ahad, dengan tujuan mendorong kelembagaan pondok pesantren untuk memiliki jiwa berwirausaha, sekaligus melatih para santri untuk kreatif dan inovatif dalam mencipta dan mengelolan wirausaha.
Pelatihan ini diawali dengan beberapa sambutan yang diawali oleh sambutan pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan Dr. KH. Fadhlolan Musyaffa’ Lc., MA kemudian dilanjutkan oleh Mr. Andar Danova sebagai Director of tourism Polytechnic NHI Bandung. Setelah sambutan, acara ini dibuka langsung oleh Mr. Faisal MM., Par CHE. Kabalitbang SDM yang mewakili Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
Acara ini dibimbing oleh 15 para ahli baik dosen maupun praktisi dari Kemenparekraf dan Poltekpar dan diikuti dengan antusias dan semangat seluruh santri Pesantren Fadhlul Fadhlan (PPFF).
Semangat ini tentunya didasari oleh jiwa entrepreneur santri PPFF yang telah dilatih oleh pengasuh DR. KH Fadlolan Musyaffa’. Kiai Fadlolan melatih jiwa entrepreneur santri dengan melibatkan santri secara langsung untuk ikut mengelola BUMP (Badan Usaha Milik Pesantren), yang terdiri dari berbagai bidang, diantaranya minimarket, trans travel, peternakan kambing, atsiri, fashion dan berbagai jenis kuliner, penanaman herbal dan diolah menjadi aneka minuman dan makanan.
Mari penuhi kebutuhan anda dan putra-putri anda bersama BUMP (Badan Usaha Milik Pesantren) Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang
~El Fadhlan News
SebelumnyaTINGKATKAN KEMANDIRIAN PESANTREN, PPFF PUNYA PUSAT PENJUALAN KAMBING SesudahnyaKHUTBAH IDUL ADHA 1444 H OLEH DR. KH. FADLOLAN MUSYAFFA', LC., MA || PPFF
Lainnya