SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Sugeng Ambal Warso Murobbi ruukhina, Syeikhona DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA.

PENGUMUMAN:Rabu, 7 Apr 2021

Babah, begitulah panggilan istimewa dari para santri untuk pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, DR. K.H Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA.

Para santri PPFF pasti sepakat, meski gedung pondok kami memang indah, bersih, dan nyaman. Meski pondok kami di lengkapi dengan minimarket, pom mini, fasilitas depot air, dapur, perkebunan, peternakan, madrasah dan juga masjid besar. Semua itu tidak akan mengalahkan daya tarik dan karisma Babah yang menyebabkan kami merasa bisa beruntung mondok di PPFF.

Babah adalah pendidik ruh, yang menjadikan kami selalu merasa mendapat naungan yang amat tepat ketika sedang berada di sekitar beliau. Setiap ngaos, beliau tidak luput menyelipkan cerita tentang cita-cita besar beliau terhadap PPFF, tentang bagaimana beliau ingin menciptakan generasi yg bisa terbang tapi tetap membumi, tentang bagaimana menciptakan generasi Islami yg ramah dan mau terbuka dengan perkembangan zaman.

Siapapun yang pernah mendengar ceramah Babah pasti tau bagaimana komprehensifnya beliau ketika menjelaskan tentang Ilmu Mawaris, Ilmu Falaq atau astronomi, Ilmu Al-Qur’an dengan segala seni dan keindahannya, bahkan ilmu pertanian dan peternakan pun beliau kuasai.

Dari segi kebaikan dan keramahan dalam menjamu tamu. Babah juaranya. Babah adalah pengayom, yang mengayomi banyak mahasiswa Indonesia ketika di Mesir, menjamu mereka ketika berada di rumah Babah, mengurusi segala macam administrasi yg harus diurusi, dan segala bentuk pengayoman2 lainnya. Bahkan sampai sekarang saat di Indonesia, beliau terus mengayomi umat.

Hari ini, umur beliau genap 52 tahun. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, kebarakahan, serta umur yang panjang agar bisa terus berjuang membersamai umat. Aamiin allahumma aamiin.

Sugeng Ambal Warso Murobbi ruukhina, Syeikhona DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA.

SebelumnyaH-7 Ramadhan SesudahnyaH-5 Ramadhan
Lainnya