SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Dua Syekh Al-Azhar, Ulama Pelestina, Puluhan Ulama & Habaib Hadiri Acara Ngunduh Mantu Gus Ahmad Syauqi Istiqlaly Fadlolan dan Ning Nafila Inayata di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Terbit 3 Maret 2024 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Dua Syekh Al-Azhar, Ulama Pelestina, Puluhan Ulama & Habaib Hadiri Acara Ngunduh Mantu Gus Ahmad Syauqi Istiqlaly Fadlolan dan Ning Nafila Inayata di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Gus Ahmad Syauqi Istiqlaly Fadlolan, putra dari DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. dan Ibu Nyai Hj. Fenty Hidayah, S. Pd. I. telah melangsungkan akad nikah dengan Ning Nafila Inayata, putri dari KH. Muhammad Taqwa dan Ibu Nyai Hj. Chofifah pada Ahad, 25 Februari 2024, yang berlangsung di kediaman mempelai wanita di Ponpes Al-Hidayah Jl. Sedayu Tugu, Genuk, Semarang.

Ahad, 3 Maret 2024, acara Ngunduh Mantu pernikahan Gus Syauqi dan Ning Naya berlangsung di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang. Acara dimulai dengan Mujahadah rutin Ahad Pagi Ratibul Haddad, Lantunan Burdah, dilanjutkan dengan penampilan Mbak Zuma bersama dengan Gambus Layla Majnun.

Pengantin & Pengiring memasuki pelaminan dengan iringan hadrah dan lantunan Maulid Mahalul Qiyam. Kemudian setelah acara resmi dibuka oleh MC dengan dimemohonkan doa iftitah kepada KH Ubaed Faqih Langitan, dilanjutkan pembacaan Qiro’ah oleh Syeikh Ammar Azmi Ar-Rafaty Al Jailany, merupakan cicit Syekh Abdul Qadir al-Jaelan yang ke 28.

KH. Musthofa Bisri (Gus Mus) hadir lebih awal bersama keluarga mengiring pengantin dan memberikan tausiah seputar pernikahan, khususnya untuk Gus Syauqi dan Ning Naya.


Tausiyah dilanjutkan oleh Syekh Hisham El Kamel, jajaran dari masyayikh terkemuka Al Azhar Mesir, yang turut mendoakan kedua mempelai.

Adapun 10 masyayikh ulama yang melantunkan doa kedua mempelai adalah Syeikh Hisham El Kamel dari Al Azhar Mesir, Syeikh Ammar Azmi Ar Rafaty Al Jailany, Syeikh Muhammad Athif, KH Mystofa Bisri, KH. Abdullah Ubab Maimoen, KH. M. Mustofa Aqil Siraj, KH Muhsin, Dr. KH Abdul Ghofur Maimoen, Al Habib M. Firdaus Al Munawwar, KH Muhsin, KH Masyhuri Baidlowi.

Tamu hadir dari berbagai kalangan diantaranya dari kalangan pejabat negara Hakim MK, Dr. H. Arsul Sani, Wamenag RI, Panetra MK Dr. H. Wiryanto, KH. Saiful Rahmat Dasuki, Anggota Pertimbangan Presiden dan Ketua DPP PPP, H. M. Mardiono, Mantan Wamenag RI Zainut Tauhid, Brigjen (prn) Bambang Saiful Basri, serta tokoh lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Setelah para tamu menyantap hidangan berupa Bistik Bakar Mesir dan Menu Nasi Lebanon, acara di tutup dengan foto bersama pengantin dan keluarga, serta para tamu.

Semoga doa-doa yang dilantunkan oleh para masyayikh dan para tamu untuk Gus Syauqi dan Ning Naya terkabul, sehingga menjadikan kedua mempelai menjalani kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan rahmah. Aamiin aamiin aamiin ya robbal alamiin 🤲🏻.

SebelumnyaKeutamaan Membaca Basmalah SesudahnyaSelesai Berikan Tausiyah Pada Acara Ngunduh Mantu, Syeikh Hisam El-Kamel Berikan Sanad Qasidah Burdah Pada Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya