SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Soft Opening PPFF Food & Bakery, Cikal Bakal Profesional BUMP PPFF

Terbit 7 Januari 2024 | Oleh : Admin | Kategori : BUMP
Soft Opening PPFF Food & Bakery, Cikal Bakal Profesional BUMP PPFF

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang, tidak hanya bergerak dalam bidang pendidikan formal dan informal, tetapi juga berkembang dalam bidang usaha dengan mengasah keahlian dan berbagai skill santri, yang tergabung dalam BUMP atau Badan Usaha Milik Pesantren.
Dalam usia 5 tahun, PPFF mampu mengembangkan BUMP dalam berbagai devisi. Tidak heran, PPFF dapat menyabet Juara 1 Se-Jateng pada Festival Jateng Syariah.
Adapun devisi yang tergabung dalam BUMP PPFF, diantaranya: PPFF Travel, Sabiela Fashion yang bergerak dalam bidang pakaian dan busana, PPFF Garden yang bergerak dalam bidang minuman herbal, PPFF Farm yang fokus dalam bidang peternakan, Pujasera sebagai tempat jajan santri, Adamart sebagai tempat belanja kebutuhan harian santri, dan yang terbaru PPFF Food & Bakery yang akan berkembang dalam bidang kue basah dan kering.

PPFF Food & Bakery launching setelah seminggu sebelumnya, 50 santri putri PPFF mengikuti pelatihan pembuatan kue dan bakery bersama Ibu Intan Andi Sartika atau Ibu Inash, owner dari Sendok Ibu dengan produk best seller Almond Chips dan Qursyiban yang memproduksi halal food dengan bahan dasar kurma. Selain sebagai entrepreneur muda, Ibu Inash merupakan salah satu santri yang ngaji talaqqi kitab Asbah wan Nadhoir kepada DR. KH Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. saat kuliah di Al Azhar, Mesir.

Soft Opening PPFF Food & Bakery diselenggarakan pada Ahad, 7 Januari 2024 dan diresmikan secara langsung oleh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. di Lapangan Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter) Semarang.
“Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang ingin mandiri dalam bidang ekonomi, dan alhamdulillah sudah terwujud dalam beberapa bidang, dan bertambah dengan adanya PPFF Food & Bakery, yaitu usaha dalam bidang kue basah dan kering”, Jelas Kiai Fadlolan dalam sambutan.

Lebih lanjut, DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. berharap agar kedepannya PPFF Food & Bakery dapat berkembang pesat, dengan alat dan kualitas produk yang lebih baik, sehingga dapat dilakukan Grand Opening dengan tempat yang lebih baik di PPFF. Selain itu, PPFF Food & Bakery dapat menerima pesanan dalam jumlah kecil untuk konsumsi pribadi atau jumlah banyak untuk acara besar.

Adapun aneka produk kue dan roti yang ditawarkan, mulai dari donat, bomboloni, chiffon cake, marble cake, aneka roti manis, pizza hingga makaroni schotel, yang dijual mulai dari harga 2500 rupiah, khusus pada saat soft opening.

Acara ditutup dengan doa dan pemotongan pita oleh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA. dan Ibu Nyai Fenty Hidayah, S. Pd. I., sebagai simbolis peresmian PPFF Food & Bakery. Semoga dengan adanya PPFF Food & Bakery dapat menunjang perekomian PPFF dan kualitas BUMP PPFF agar lebih baik dan berkah. Aamiin Allahumma Aamiin 🤲🏻.

 

SebelumnyaHaul Ke-9 Ibu Nyai HJ. Hanifah Syarofuddin Semarang, Pengajian Umum Bersama DR. KH. Fadlolan Musyaffa', Lc., MA. SesudahnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al-A'raf: 50-54

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya