SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

PPFF Food & Bakery Melatih Santri Putri PPFF Menuju Profesional BUMP Devisi Bakery

Terbit 27 Desember 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
PPFF Food & Bakery Melatih Santri Putri PPFF Menuju Profesional BUMP Devisi Bakery

Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang dibekali dengan berbagai ilmu baik ilmu agama maupun ilmu yang bersifat akademik mulai dari kitab kuning, menghafalkan Qur’an dan penerapan program Bilingual (bahasa Inggris dan Arab) dalam kesehariannya. Selain itu santri juga diajarkan untuk menjadi generasi yang memiliki berbagai skill yang akan bermanfaat di masyarakat kelak. Salah satunya yaitu dilatih untuk mampu menjadi seorang entrepreneur melaluin BUMP (Badan Usaha Milik Pesantren) yang ada di pesantren. Mulai dari minuman herbal dari PPFF garden, PPFF travel, Fashion, peternakan dari PPFF farm hingga mampu membuat dan menjual berbagai makanan yang dibutuhkan santri.

Hari ini Rabu 27 Desember 2023, PPFF Food & Bakery melatih santri putri PPFF mengikuti pelatihan Bakery oleh Entrepreneur Muda yang merupakan salah satu santri DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA yang ngaji talaqqi kitab Asbah wa Nadhoir saat kuliah di Alazhar Mesir. Beliau adalah ibu Intan Andi Sartika, Lc. Alumni universitas Al-Azhar Mesir yang merupakan owner dari Sendok Ibu dengan produk best seller almond chips dan Qursyiban yang memproduksi halal food dengan bahan dasar kurma.

Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang dibagi dalam dua sesi: 25 peserta mengikuti sesi pertama dan 25 peserta di sesi kedua pilihan dari santri putri yang memiliki minat dibidang Bakery. Dalam acara tersebut para peserta diajarkan berbagai teori dari proses pemilihan bahan terbaik, proses rounding yaitu membuat adonan menjadi padat, proses rolling yaitu proses mengeluarkan udara pada adonan hingga proses baking dimana adonan siap dimasukkan ke oven untuk dipanggang. Selain proses pembuatan, para santri juga diajarkan marketing untuk proses pemasaran produk yang sudah jadi.

Dalam acara ini, seluruh peserta juga diberi kesempatan langsung untuk bertanya sebanyak-banyaknya mengenai Bakery dan dan pemasaranya. Alhamdulillah telah berlangsung dengan lancar pelatihan PPFF Food & Bakery di Aula STAI Al-Musyaffa’ PPFF semoga bermanfaat dan menjadikan peserta mampu meningkatkan BUMP PPFF serta manfaat untuk masa depan masing-masing peserta Aamiin Allahuma Aamiin🤲

SebelumnyaGus M. Izzul Haq, Ph.D, Berbagi Pengalaman Studi dan Tinggal di Luar Negeri kepada Santri PPFF dalam Studium Generale SesudahnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al-A'raf: 46-49

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya