SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Gus Arif Zamhari, M.Ag., Ph.D., Beri Motivasi Kepada Santri PPFF Untuk Studi ke Luar Negeri Dalam Acara Stadium Generale “Prospek Santri Studi ke Luar Negeri”

Terbit 14 September 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Gus Arif Zamhari, M.Ag., Ph.D., Beri Motivasi Kepada Santri PPFF Untuk Studi ke Luar Negeri Dalam Acara Stadium Generale "Prospek Santri Studi ke Luar Negeri"

 

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan selalu mengadakan kajian ilmiah bersama para alim Ulama baik dari dalam maupun luar negeri, tokoh-tokoh nasional, hingga civitas akademika. Kali ini, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan mengadakan kajian ilmiah bersama Gus Arif Zamhari, M.Ag., Ph.D. Beliau adalah
salah satu Pengasuh Pesantren Mahasiswa Alikam Depok, Kepala Moderasi Beragama dan Integrasi Ilmu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan TIM Akademik Beasiswa Indonesia Bangkit-LPDP KEMENAG RI, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Koordinator Program 5000 Doktor Dirjen Kemenag RI dan Ketua Prodi Magister UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara stadium generale mengusung tema “Prospek Santri Studi ke Luar Negeri”. Acara diselenggarakan pada Kamis, 14 September 2023 pukul 19.30 WIB di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan diikuti oleh para santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan. Setelah pembukaan, acara langsung pengarahan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, DR KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Gus Arif Zamhari M.Ag., Ph.D. Dalam presetasi, Beliau menyampaikan bahwa terdapat tips yang baik untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri dan sikap yang harus dimiliki agar dapat berhasil dalam meraih impian. Beliau memberi ajakan kepada para santri agar tidak hanya kuliah di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Diantara tips yang diberikan yaitu santri harus mempunyai growth mindset (pikiran yang berkembang), tindakan, dan mensetting tujuan, memiliki sikap percaya diri,dan dapat memanajemen waktu seperti yang diajarkan oleh Kyai kami, DR. KH. Fadlolan Musyaffa’ Lc., MA.

Kemudian acara ditutup dengan doa oleh Kyai kami, DR KH. Fadlolan Musyaffa’ Lc., MA. Semoga dengan motivasi yang diberikan oleh Gus Arif Zamhari, M.Ag., Ph.D., para santri dapat bersemangat untuk tetap belajar dan melanjutkan studinya ke luar negeri. Aamiin Allahumma Aamiin.

SebelumnyaSeorang santri sebaiknya selalu mengangan-angan dan mengambil faedah dalam setiap aktifitas yang dilakukan orang disekitarnya. SesudahnyaSambut Peringatan Hari Kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, Seluruh Santri PPFF Lantunkan Qosidah Burdah

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya