SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Perkuat Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Berkolaborasi Dengan Bank Danamon

Terbit 16 Agustus 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Berita
Perkuat Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Berkolaborasi Dengan Bank Danamon

Selain terkenal dalam bidang pendidikannya, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (PPFF) Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf Semarang, terkenal dengan wirausahanya. Ponpes Fadhlul Fadhlan terbilang baru berdiri 5 tahun, namun sudah memiliki cukup banyak unit usaha sebagaimana dua mini market Adam Mart, PPFF Farm: pengembangan ternak kambing, PPFF Laundry, PPFF Travel, PPFF garden, PPFF Canteen, dan Book Shop.

Tahun 2022 mengagetkan pesantren Se-Jateng, bahwa Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (PPFF) Semarang, menjadi Juara Umum Lomba Wirausaha Pesantren se-Jateng dalam Festival Jateng Syariah 2022 yang diadakan Bank Indonesia (BI). Tahun ini 2023 kawatir menjadi juara umum lagi, maka dibatasi hanya boleh ikut 2 cabang lomba, namun PPFF tetap menggondol juara ke-3 dalam Festival Jateng Syariah yang diadakan BI. Disamping kyai kami Pegasuh Pesantren mengajari giat mengaji belajar dan belajar, kami juga dilatih mandiri dalam mengelola usaha dan keuangan pesantren, juga kreatifitas yang selalu dibimbing kyai kami, sehingga santri dan PPFF menjadi sorotan halayak umum dan banyak pihak yang tertarik untuk bermitra dengan PPFF.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menjadi salah satu mitra yang berkolaborasi dengan PPFF dalam pengembangan hewan ternak untuk pendidikan kecakapan hidup wirausaha yang berkelanjutan. Kolaborasi ini dibangun atas dasar prinsip profesionalitas, sehingga potensi kewirausahaan PPFF akan semakin tumbuh, berkembang, dan memiliki skala bisnis yang lebih besar.

Rabu, 16 Agustus 2023, acara Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan dilaksanakan di PPFF Semarang, dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc. MA, Ibu Nyai Fenty Hidayah S. Pdi, Bpk Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk, para pimpinan jajaran direksi PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan seluruh santri Madrasah Al-Musyaffa’.

Serimonial dimulai dengan pembacaan Ayat suci Alquran, sambutan, dan ditutup dengan serah terima hewan ternak untuk Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk, sebanyak 67 ekor kambing. Selesai acara dilanjutkan tinjau lapangan kandang kambing dan penandatanganan prasasti oleh DR. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc. MA. (Pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan) dan H. Herry Hykmanto (Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk) di PPFF Farm.
Semoga dengan adanya kolaborasi kewirausahaan ini dapat meningkatkan skala bisnis yang lebih prospek dalam sekala besar. Aamiin Allahumma Aamiin🤲

SebelumnyaTEMU KANGEN ALUMNI AL-AZHAR BINAAN KH FADLOLAN SAAT DI CAIRO MESIR. SesudahnyaPeringati HUT RI Ke-78 Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Gelar Acara Khotmil Quran, Mujahadah, Doa Untuk Para Pahlawan Kemrdekaan, Keselamatan Bangsa, Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya