SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

TEMU KANGEN ALUMNI AL-AZHAR BINAAN KH FADLOLAN SAAT DI CAIRO MESIR.

Terbit 13 Agustus 2023 | Oleh : Admin | Kategori : Uncategorized
TEMU KANGEN ALUMNI AL-AZHAR BINAAN KH FADLOLAN SAAT DI CAIRO MESIR.

Dari pagi silih berganti tamu sowan memenuhi rumah pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, pada giliran sore hari reuni Alumni Al-Azhar Cairo yang saat kuliah di Al-Azhar Cairo mereka dibina dirumati oleh Dr. KH. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA baik secara individu maupun aktivis organisasi di Mesir. Mereka menjadikan Kyai Fadlolan, sebagai orang tua dirantau luar negeri, sebagai pengayom, tempat perbaikan gizi, tempat curhat, tempat cari hutangan bila keadaan kepepet dll sebagai pengganti orang tua mereka.


” Ya pak Kyai Fadlolan dan bu Nyai Fenti, itu sebagai orang tua kami saat kami belajar di Al-Azhar Mesir, tidak hanya makan di rumahnya, kalau kepepet tidak punya uang kami dikasih, ya kadang utang. Ya malulah masak dikasih terus…”😁😁😁 (kata ustadz Qosim dan ustadz Dr Fakhruddin Aziz, saat tim media PPFF mewawancarai).

Kini mereka sudah pada sukses sebagai kyai pengasuh pondok pesantren, dosen, ada yang menjabat Direktur Pasca Sarjana, Dekan, Kepala Lembaga di berbagai perguruan tinggi, ada yang jadi pengusaha. Kali ini mereka kangen suasana mesra di Cairo bersama kyai Fadlolan, maka sepakat mengadakan silaturrahmi khusus alumni binaan kyai Fadlolan yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya.

Cukup rame dan antusius pertemua dan silaturrahmi di kediaman pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan. Acara temu kangen ini tanpa ada agenda, hanya makan bareng aneka macam menu Mesir, selonjor ngopi dengan mengajak anak istri.

Begitulah cara kyai Fadlolan, membimbing orang-orang terdekatnya dikawal sampai sukses dan selalu menjaga silaturrahmi dan kemesraan dalam kebersamaan.
Suasana sangat indah dan mesra bebas ngerumpi bagi bapak-bapak dan ibu-ibu juga ngerumpi masing-masing serta anak-anakya pada bermain bebas diarea pesantren. Sungguh suasana menjadi indah dan ramai. Moga diberika karunia kesehatan dan panjang umur menjadi pendidik di negeri tercinta Indonesia Allahumma amin…🤲🤲🤲

SebelumnyaRangkuman Ngaji Tafsir Jalalain Surat Al An'am: 130-134 SesudahnyaPerkuat Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Berkolaborasi Dengan Bank Danamon

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya