SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Tasyakuran Wisuda Angkatan ke 3 dan Pentas Bakat Murid RA Al-Hidayah Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Terbit 23 Juni 2023 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita

 

Acara Tasyakuran Wisuda Angkatan ke 3 dan Pentas Bakat RA Al-Hidayah dihadiri oleh Ibu Nyai Hj. Fenti Hidayah, S.Pd. I sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, orang tua, guru, dan murid-murid RA Al-Hidayah.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ibu Nyai Hj. Fenti Hidayah S.Pd.I. Beliau menyampaikan bahwa pada zaman globalisasi ini : mendidik anak adalah investasi, terutama belajar ilmu agama.Ilmu agama wajib ditanamkan kepada anak sejak dini. Yang paling penting dalam menuntut ilmu harus memiliki akhlak, adab, etika, tata krama, atau kesopananan. Dalam sebuah pepatah Arab dikatakan الْأَدَبُ فَوْقَ الْعِلْمِ artinya akhlak dan adab itu diatas ilmu. Meskipun mempunyai ilmu yang tinggi, apabila tidak mempunyai adab atau etika yang baik maka tidak ada gunanya. Maka sebelum menuntut ilmu, diharuskan untuk belajar akhlak dan adab terlebih dahulu.
Acara berikutnya sambutan perwakilan walimurid RA Al-Hidayah dan prosesi wisuda murid-murid RA Al-Hidayah oleh Ibu Nyai Hj. Fenti Hidayah S. Pd. I.
Kemudian dilanjut dengan penampilan pentas bakat oleh murid-murid RA Al-Hidayah. Para siswa menampilkan berbagai macam kreasi seni diantaranya tari, baca puisi, dan sholawat. Kemudian acara ditutup doa dan pembagian rapor oleh para ustadzah RA Al-Hidayah.
Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan masih terbuka gelombang terakhir sampai tanggal *2 Juli 2023*. Segera daftarkan putra putri Anda untuk mondok di PPFF dan sekolah di Madrasah Al-Musyaffa’.
SebelumnyaPelatihan Pesantrenpreneur Oleh Kemenparekraf RI Di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang Sesudahnyaأَخُو الْعِلْمِ حَيُّ خَالِدٌ بَعْدَ مَوْتِهِ # وَأَوْصَــــالُهُ تَحْتَ التُّرَابِ رَمِيْـــــمُ Orang yang berilmu itu akan hidup selamanya setelah kematiannya. Sekalipun tulangnya hancur dibawah tanah.

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya