SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Studi Banding Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang ke Pondok Pesantren As-Salafiyyah Mlangi Jogjakarta

Terbit 24 Mei 2022 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Studi Banding Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang ke Pondok Pesantren As-Salafiyyah Mlangi Jogjakarta

Studi Banding Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang ke Pondok Pesantren As-Salafiyyah Mlangi Jogjakarta

Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang merupakan Pondok Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf yang sebenarnya jika dibandingkan dengan pondok pesantren lain, PPFF sudah memiliki banyak sekali keunggulan karena memadukan antara karakter pondok pesantren salaf yang khas dengan pembelajaran akhlak dan kitab kuningnya dengan pondok pesantren modern yang menerapkan sistem bilingual. Tidak kalah keren, PPFF juga memiliki program tahfidz regular dan 6 bulan yang tentu saja bisa menjadi alternatif bagi santri yang juga ingin menjadi hafidz Qur’an.

Untuk bisa terus mengembangkan dan memajukan pesantren, PPFF melakukan studi banding ke beberapa pondok pesantren untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan di PPFF.

Studi banding kali ini bertempat di Pondok Pesantren As-Salafiyyah Mlangi Yogyakarta yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan dari elemen-elemen pengurus Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan yang terdiri para kepala Madrasah Al-Musyaffa’, perwakilan pengurus pondok, perwakilan pengurus dapur, perwakilan pengurus unit entrepreneur, dan perwakilan media dakwah centre PPFF.

Pondok Pesantren As-Salafiyyah Mlangi ini dipilih bukan tanpa alasan. Pasalnya pengasuh pondok pesantren ini, beliau KH. Irwan Masduqi, Lc., M.Hum merupakan junior Yai saat studi di Al-Azhar, Kairo. Pesantren ini juga merupakan pesantren berbasis IT dan menjadi pondok pesantren etnik terbesar di Jogjakarta.

Harapannya, dengan adanya program ini Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan bisa berproses untuk terus mengembangkan dan memajukan sistem dan pengelolaan pendidikan, administrasi, keuangan, dan BUMP yang ada di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan. Aamiin allahumma aamiin ✨

SebelumnyaRangkuman Tafsir Jalalain Surat Al-Maidah: 24-26 SesudahnyaPeringatan 100 Hari Wafatnya Alm. Simbah K.H. Musyaffa' Mu'thi, Ayahanda dari DR. K.H. Fadlolan Musyaffa', Lc., MA

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya