SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

HARI INI ADALAH HARI YANG BAHAGIA BAGI KAMI

Terbit 7 April 2022 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita / Uncategorized
HARI INI ADALAH HARI YANG BAHAGIA BAGI KAMI

Bodoh, lemah, miskin, tak berjabatan, tapi saya harus turut mengukir sejarah diNKRI, tidak hanya numpang tidur”. Kalimat ini adalah kalimat yang ditulis oleh Kiai kami dalam deskripsi akun Instagram beliau.

Allah ya Rabb,, Betapa Tawadhunya beliau. Padahal, siapapun yang pernah mendengar ceramahnya Yai pasti tau bagaimana komprehensifnya Yai ketika membedah, membahas, dan menyampaikan ilmu.

Yai begitu lugas ketika menjelaskan tentang ilmu falaq atau astronomi. Yai paham tentang Ilmu Al-Qur’an dengan segala seni dan keindahan bahasanya. Yai seorang pakar Fiqih yang tidak hanya mengkaji dari sisi empat madzhab.

Dari segi kontribusi dalam membangun negeri, Yai sudah memiliki sangat banyak peran. Beliau mendirikan pesantren yang tujuannya adalah terbentuknya santri yang alim tapi tetap cinta NKRI, Yai adalah seorang Ketua Majlis Fatwa MUI Jateng yang fatwanya menjadi acuan hukum bagi umat, Yai adalah dosen diberbagai universitas, dan berbagai peran lainnya yang akan sangat panjang jika dijabarkan satu persatu.

Yai adalah pengayom, yang mengayomi banyak mahasiswa Indonesia ketika di Mesir, menjamu mereka ketika berada dirumah beliau, mengurusi segala macam administrasi yg harus diurusi, dan segala bentuk pengayoman-pengayoman lainnya.

Allahumma Ya Allah, oase keagungan ilmu dan kerendahan hati yg terbungkus Indah.

Hari ini, adalah hari lahir Yai kami. Mabruk Alf mabruk ya murobbi..

Ya Allah panjangkan dan berkahi selalu umur beliau ya Allah, dan semoga berkah-Nya juga ikut mengalir pada siapapun yang turut bahagia saat berada disekitar beliau ❤.. Aamiin-aamiin allahumma aamiin.. 🤲🏻

SebelumnyaBab Tahun ke Empat Hijrah SesudahnyaSugeng Ambal Warsa Yai

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya