SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Siswa-siswi MA Al-Musyaffa’ Ikuti Sosialisasi tentang Bagaimana Cara Mendaftar Menjadi TNI Jalur Santr

Terbit 12 Januari 2022 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Siswa-siswi MA Al-Musyaffa' Ikuti Sosialisasi tentang Bagaimana Cara Mendaftar Menjadi TNI Jalur Santr

Rabu, 12 Januari 2022 menjadi hari yang istimewa bagi siswa-siswi MA Al-Musyaffa’ Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) karena kali ini, mereka mendapat pengetahuan baru tentang bagaimana cara mendaftar menjadi TNI jalur santri yang disampaikan oleh Bapak Mayor Sugiharto beserta rombongan dari Babinsa dan Danramil Mijen.

“Perekrutan Calon Bintara PK dari sumber santri merupakan program baru dari TNI yang bertujuan untuk meningkatkan SDM TNI yang memiliki religiusitas yang lebih bagus. Santri sebagai lulusan dari pesantren tentunya sudah tidak diragukan lagi tentang pengetahuan dan pengamalannya terhadap agama. Selain itu, di pondok pesantren santri juga dididik menjadi generasi yang militan karena terbiasa disiplin dan taat dengan aturan-aturan yang ada di pesantren”. Terang Mayor Sugiharto.

Dalam acara ini, siswa siswi MA Al-Musyaffa’ mendapatkan sosialisasi tentang bagaimana detail cara pendaftaran menjadi TNI jalur santri mulai dari persyaratan, berbagai tes yang harus diikuti, serta gambaran tentang kegiatan TNI.

Sosialisasi ini tentunya menjadi informasi yang sangat penting bagi santri yang mungkin kedepannya ingin mengabdi pada negeri ini dengan jalur menjadi TNI. Karena sebagaimana yang selalu ditanamkan dalam diri santri bahwa bela negara adalah hal wajib yang harus lakukan oleh semua elemen negeri ini. Seperti kalimat yang sering di gaungkan oleh para santri bahwa “NKRI harga mati”.

SebelumnyaUjian Serentak Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Pondok (Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf) Semarang Sebelum Liburan SesudahnyaRoad To Tahfidh Graduation In Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya