SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan
WAKTU :

Vaksinasi Massal Angkatan ke-7 Dosis Pertama Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Terbit 8 September 2021 | Oleh : Team Mdc | Kategori : Berita
Vaksinasi Massal Angkatan ke-7 Dosis Pertama Santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan

Vaksinasi Massal Angkatan ke-7 Dosis pertama santri Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan “Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf” Semarang.

Rabu, 8 September 2021 pukul 07:30 . Nakes Puskesmas Mijen memulai pelayanan vaksin massal sinovac (coronavac) dosis pertama angkatan ke-7 untuk 158 orang siswa-siswi Madrasah Musyaffa’ jenjang MTs & MA, sementara guru dan Mahasantri telah tervaksin dari vaksin masal sebelumnya.

Vaksin kali ini sedikit berbeda dengan vaksin-vaksin sebelumnya, pasalnya vaksin kali ini diperuntukan bagi Santri madrasah MTs & MA Al-Musyaffa’ Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang yang merupakan pengalaman pertama mereka. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa ada sedikit rasa takut ketika melihat jarum yang akan digunakan untuk vaksin. Namun Alhamdulillah kegiatan vaksin berjalan dengan lancar ketika beberapa guru asatidz madrasah bahkan juga pengasuh pondok pesantren DR. K.H. Fadlolan Musyaffa’, Lc., MA., sendiri langsung kelapangan untuk mengecek pelaksanaan vaksin.

Protkes ketat dilaksanakan selama kegiatan berlangsung mulai dari masuk camber disinfektan bagi Nakes dari luar, cek suhu, dan seluruh santri juga menggunakan masker serta melakukan physical distancing.

Vaksin hari ini juga dibarengi dengan kedatangan kepala puskesmas Mijen. Kedepannya, Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan “Pondok Pesantren Bilingual Berbasis Karakter Salaf” telah menjalin kerjasama dengan Puskesmas Mijen dalam Rangka Menciptakan Santri Sehat.

PPFF sudah menyiapkan ruang Poskestren, sedangkan puskesmas Mijen yang akan mensuplai obat-obatan serta mengirim dokter dan tenaga medisnya secara berkala setiap 10 hari sekali untuk mengontrol kesehatan santri.

Stay save semuanya. Jaga kesehatan, pakai masker dan physical distancing. Semoga kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT dan pandemi segera berakhir. Aamiin Allahuma Aamiin.

SebelumnyaRangkuman bukughul Maram BAB II: Bab Wadah SesudahnyaMulianya Seseorang Yang Memiliki Ilmu #2

Berita Lainnya

0 Komentar

Lainnya